Lupa password phpmyadmin di XAMPP

Oke,kali ini saya akan share cara reset password xampp yang lupa,
tulisan ini terinspirasi dari temen saya yang lupa password phpmyadminnya.
disini saya punya 2 cara,
cara pertama berhasil waktu saya lupa password phpmyadmin dan cara kedua ini yang saya gunakan untuk membuka phpmyadmin punya teman saya.
Langsung aja masuk ke cara pertama :
1.buka direktori C:\xampp\security
2.buka file mysqlrootpasswd.txt 
di dalam file tersebut sudah terdapat informasi user dan password anda. 🙂
Gampang kan cara ini,alternatif kalau cara pertama tidak berhasil.
untuk cara kedua agak sedikit panjang nih,
1.buka direktori xampp anda di C:\xampp\mysql\bin  .
2. Cari file mysql_config.pl buka file tersebut dengan editor kesukaan anda,disini saya menggunakan notepad.
lalu tambahkan script skip-grant-tables
di atas script my $basedir = q{C:\xampp\mysql}; 
3. Restart  xampp nya dulu, dan buka kembali di browser anda phpmyadminnya.
4. Segera ganti password anda .
Dan akhirnya akses phpmyadmin anda bisa di jalankan kembali 🙂
Semoga membantu bagi anda yang lupa password phpmyadmin di xampp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar