Hari Pertama Di BLC Telkom Klaten

Assallamualikum wr.wb


A. Pendahuluan

Hari ini Rabu tanggal 18 oktober 2017 saya akan menceritakan pertama kali saya prakerin di BLC Telkom Klaten.


  1. Pengertian

    BLC Telkom adalah pusat pelatihan internet yang memanfaaatkan rumah dinas pemkab klaten yang dimodifikasi dilengkapi dengan sarana komputer dan akses internet broadband dari telkom didukung instruktur pelatihan dari kelompok  pecinta linux indonesia (KPLI) Klaten.  
  2. Latar Belakang
     
    Saya ingin praktek kerja di BLC Telkom untuk memotifasi diri untuk mendapatkan keterampilan yang maksimal sebagai teknisi IT yang hebat.

  3. Maksud dan tujuanMengembangkan mental siswa untuk mempunyai kompetensi, melatih tanggung jawab setiap siswa, membangun keterampilan dalam komputer, memberikan pengalaman mandiri.
B. Waktu Pelaksanaan
  • 2 Jam
C. Alat Dan Bahan Dari Sekolah 
   
- sudah dibawa oleh gelombang pertama/ke -1
   
C.Pelaksanaan

  hai semua jumpa dengan saya herlambang lasena,pada kesempatan kali ini hari dimana pertama saya tiba di BLC Telkom klaten,disini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya jumpa di BLC Telkom KLaten,disini saya berasal dari SMKN1 Banjit (Lampung) disini saya sedang melakukan praktek kerja industri(PKL),disini rekan saya berjumlah 9 orang,sebelum nya disini saya akan memperkenalkaan kawan saya satu persatu terlebih dahulu.

1. Herlambang lasena
2.Mukti Taufikurahman
3.Andi Romansa
4.Erham Hanapi
5.Budi Rahmanda
6.Revwan Antoni
7.Nia Triwahyuni
8.Aini Septiani
9.Dek Rita

Disini saya ditugaskan oleh guru saya untuk melakukan praktek kerja industri,di BLC Telkom Klaten,selama kurang lebih 3 bulan,pada saat pertama kali saya tiba di BLC Telkom Klaten ini Perasaan saya bisa dibilang campur aduk ya kawan,karena untuk pertama kali nya saya menuntut ilmu di negeri orang.
pertama saya tiba di BLC Telkom ini jam 11 malam,setelah itu jam 08:30 pagi saya bergegas untuk pergi ke blc Telkom,pertama mbah suro memberikan materi tentang server,jujur disini saya masih merasa bingung karena untuk pertama kali nya saya mengikuti materi tentang server,disini server yang dibahas bukan seperti disekolah,karna disekolah saya hanya diajarkan mensetting IP,tapi disini untuk pertama kali nya saya mendapatkan materi tentang dari pengertian server,dns server,dan lain lain walau saya belum paham dengan materi yang sebenarnya,pada  pukul 14:00 kami dipersilahkan oleh kawan kawan BLC Telkom Klaten untuk memperkenalkan  diri.baik disini saya akan memberikan hasil Dokumentasi nya.


disini saya memperkenalkan diri mulai dari nama,alamat,jurusan,hobby,cita cita,latar belakang,kesan pertama

 pada sesi ini saya merasa sedikit aneh karena anak anak BLC Telkom menyebutkan benda ini sebagai benda yang kramat,disini kami disuruh  meniup nya 3 kali sampai berbunyi.



na itulah kawan hasil perkenalan saya hari ini,walupun sedikit tidak menyenangkan ya kawan tapi saya bangga bisa berada Di BLC Telkom Klaten.
mungkin cukup sekian kawan yang bisa saya sampaikan apabila ada salah salah kata saya mintak maaf kepada tuhan saya mohon ampun saya akhiri
wassalamualikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar